Langsung ke konten utama

- Stressful -


Hai semuanya, setelah sekian lama gua ga nulis-nulis lagi karena emang gatau kenapa males banget untuk buka blog. Jujur aja banyak banget kejadina-kejadian yang suprisingly terjadi dan gua hadapin. Rencana dan rahasia Tuhan itu emang maha dahsyat ya, sampe-sampe gada sama sekali kepikiran semua ini bakal gua alamin. Karena saking banyaknya peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini gua jadi bingung harus ngehighlight yang mana dan gimana cara nyeritainnya... Kita coba dari yang pertama yaitu Stressful...

- Stressful - 

Dalam hidup kita emang gabisa deny yang namanya tekanan. Karena pasti kita semua bahkan bocah tk pun punya kadar stress atau tekanan mereka masing-masing. Semakin kita gede dan dewasa semakin gede peluang stress kita. Dan lagi itu adalah hal yang wajar. Gue gabilang kalo pada saat itu gue adalah orang yang paling stress, karena gue tau semua org punya momen itu bahkan gajauh-jauh nyokap bokap gue sering bgt stres dan gua ngeliat itu. Waktu itu mungkin sekitar akhir tahun 2018 (desember)  ya,    mulai dari bulan desember akhir, januari sampe februari akhir mungkin itu range stressful yang gue bilang itu. Bukan berarti selain bulan ini gue gak pernah stress ya. Haha cuma yg menurut gue bener-bener bertubi-tubi sih bulan-bulan ini. Dan again, gue cuma ceritain highlight dari cerita gua, kalo gua beberin semua disini berarti privatelife gue jatohnya adalah konsumsi publik hehehe. sok ngartis bgt y:)

Jadi fyi gue tinggal dirumah nenek gue dan basically rumah ini gak gede bgt dan kamarnya lumayan dikit gitu. Nyokap bokap jg disini krn kegiatan mereka emg dijakarta. (rumah w dibogor). Gue punya adek sepupu cewe yg juga tinggal disini so gue dan dia sekamar. Kakek gue punya extra kamar gitu, besar dan bagus untuk di kontrakin tp karena udh lama gada yg tempatin gue sm adek gue dipindahlah ke kamar itu dari setelah lebaran 2018. Intinya gue dan adek gue itu udh click bgt dikamar itu. We both are introvert dan suka privacy atau jauh dr keramaian. Kamar itu letaknya dipaling depan rumah dan jauh dr kamar-kamar atau meja makan dapur dll jd basically kita kaya ngekos krn pintu keluar rumah, wc, sendiri. Se happy itu, walaupun kita tau someday kita bakal angkat kaki kalau ada yang mau ngontrak.

YES kalian bener, setelah beberapa kali ada yg liat-liat kamar utk ngontrak tapi gajadi, akhirnya ada yang goal dan mau ngontrak disini. gue sm ade gue cuma bisa pasrah kalo kita disuruh angkat kaki. Berat banget rasanya ninggalin kamar itu, kaya lu udh punya chemistry sm suatu tempat gitudeh. Sedih jujur sempet mau nangis tp mikir alah sepele doang wkwk sembari beresin barang-barang dan angkat semuanya ke kamar sebelah.. Saat itu juga gua lagii dimasa akhir semester 5 gue. Dimana lagi stress-stressnya itu tugas akhir semester uts uas projek ini itu yg benerbener dateng berbarengan gua bahkan gatau harus mulai dari mana.. Gue butuh extra konsentrasi dan juga mood yg baik untuk ngadepin semua itu...  Belum lg cekcok gue dg cowo gue yg ga abis-abis yg bikin tambah down. Stress bgt rasanya.. kadang orang yang paling bikin kita happy itu adalah org yang bisa ngontrol mood kita dg mudah.  Bulan januari pokoknya bener-bener hectic bgt, riweuhhhhh, dramaqueen. 
Mungkin kalau diceritain ga terlalu menggambarkan banget ya, soalnya udh lupa-lupa inget the exact feeling pas ngerasain itu gimana karena udh lewat lumayan lama. Tapi trust me, ga jarang gua nangis hehe. Pualang kampus muka udh badmood paling ditanya "Knp lo" sm adek gue. Dan dia tau gue lg bener-bener down kalau kaya gitu. Ini berlangsung sekitar sebulanan kurang lebih.. 

itu sih yang bener-bener bikin gue stress pada saat itu, karena susah dapetin momen yang peaceful, mungkin ya kalau gua dapet situasi yang peace, comfortable, dll. gue bisa menghadapi masalah-masalah ini dg lebih santai. tapi karena suasana mood dan pikiran gue yang negatif serta faktpr-faktor eksternal dari luar yang ngedukug negativity itu hancurlah mood mental gua. Emang dasar mental tempe sih:( ya gimana ya kita punya kadar masalah kita sendiri-sendiri yg mana disesuaiin sama kepribadian dan kemampuan kita gitu kalo menurut gue. So..... mungkin segitu sih dari stressfull yang gue bilang... hehe cemen ga si? mgkn bagi klen yaa... but anyway see ya on my next post!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

When Puberty Doesnt Hit You Right ^^

Sekarang malem minggu, tapi aneh dan tumbennya gua malah belajar. Baru akhir-akhir ini sih gua libur tapi gua masih nyempetin waktu buat belajar, ya karena emang ada sesuatu hal yang mengharuskan gua untuk merelakan waktu luang gua dipergunain buat belajar. ada alasan tertentu sebnernya yang bakal gue bahas di post gue yang lain. Lagi fokus sama laptop dan setumpuk artikel tetiba adek sepupu gua ngasih liat video kpop gitu dari ig nah isinya video cewek umur 14 tahun lagi joget erotis dan berpakaian kayak gak sesuai dengan umurnya gitu deh. Sebenernya gak mau ngejudge atau apa-apa tapi heran aja dan kadang jadi bikin gua berkaca dengan kehidupan gua. Sembari ngeliat video itu gua sama adek gua sempet kaget gitu dan gua nyeletuk "dia umur 14 tahun  loh kayak gitu, kita? wkwkkw" sambil ketawa. Kita berdua ngerasa kayak potato banget diumur yang segini. btw gua jalan 20 tahun adek gua umur 15 tahun.  Gak cuma itu doang sih kadang suka kayak ngerasa paling jelek kalo dip

8 Destinasi Unik dan Inspiratif

1. Museum Angkut Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang sedang menjadi sorotan. Dimana, pada kota ini terdapat banyak destisnasi menarik untuk liburan. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota Malang ini, salah satunya adalah museum angkut. Museum angkut adalah museum yang mengusung konsep angkutan, di sana banyak transportasi tradisional hingga modern yang dipamerkan. Tempat ini bukan hanya sebagai tempat hiburan semata, tetapi juga bisa menjadi tempat yang mengedukasi. Dari dewasa hingga anak-anak bisa berkunjung ke tempat ini. Museum angkut ini juga menyediakan tempat-tempat yang bagus untuk berfoto, sehingga para pengunjung semakin senang berada di tempat ini. tidak hanya memamerkan berbagai macam transportasi, tetapi museum ini juga menyediakan zona-zona yang menggambarkan wilayah Indonesia hingga zona-zona yang menggambarkan tempat-tempat menarik di Dunia. Zona-zona ini dikemas secara menarik di museum angkut ini, zona-zona ini diantaranya;

Salah Jurusan

Gue itu tipe orang yang harus ngelakuin sesuatu dengan hati. Maksud gue, gue baru mau ngelakuin sesuatu kalo hati gue memaknai apa yang akan gue lakuin. Gue gabisa tuh yang namanya ngelakuin tapi hati gue ragu atau bimbang. tapi sekarang justru gue ada di dalam suatu kegalauan. Sebenernya singkatnya gini, gue salah masuk jurusan.... . . .. . yak. sekarang gue masuk jurusan ilmu agama islam dan lebih konsentrasi ke komunikasinya tapi yang dipelajarin tetep banyakan ilmu islamnya dibanding komunikasinya. Awal gue fine-fine aja, enjoy, ya walaupun gue agak sedikit ketinggalan. IP pertama gue juga bagus kok termasuk cumlaude lah diatas 3,50 yang mana bagus kan buat awamers kaya gue. Gue gatau pas gue tau gue diterima di unj jurusan ini gue seneng apa engga. lebih tepatnya sedih sih.. sedih banget karena gasesuai sama passion gue. tapi ortu gue suka bgt sama jurusan ini. Gue punya plan sebenernya, ga pernah mikir bakal keterima di SNMPTN dan gue juga ya