Langsung ke konten utama

Salah Jurusan




Gue itu tipe orang yang harus ngelakuin sesuatu dengan hati. Maksud gue, gue baru mau ngelakuin sesuatu kalo hati gue memaknai apa yang akan gue lakuin. Gue gabisa tuh yang namanya ngelakuin tapi hati gue ragu atau bimbang. tapi sekarang justru gue ada di dalam suatu kegalauan. Sebenernya singkatnya gini, gue salah masuk jurusan....
. .
..
.
yak. sekarang gue masuk jurusan ilmu agama islam dan lebih konsentrasi ke komunikasinya tapi yang dipelajarin tetep banyakan ilmu islamnya dibanding komunikasinya. Awal gue fine-fine aja, enjoy, ya walaupun gue agak sedikit ketinggalan. IP pertama gue juga bagus kok termasuk cumlaude lah diatas 3,50 yang mana bagus kan buat awamers kaya gue.

Gue gatau pas gue tau gue diterima di unj jurusan ini gue seneng apa engga. lebih tepatnya sedih sih.. sedih banget karena gasesuai sama passion gue. tapi ortu gue suka bgt sama jurusan ini. Gue punya plan sebenernya, ga pernah mikir bakal keterima di SNMPTN dan gue juga yang salah pas milih jurusan ga dipikir bener-bener sampe akhirnya kayak gini. gue sendiri yg galau dan ragu.

Pas masuk semester dua gue lebih agak males, males masuk, males ngerjian tugas, muak sama matkul dan sebagainya. gue lebih gampang emosian, gue lebih sering merenung dan sedih kayak gue sekarang lg belajar sesuatu yg bukan bidang gue, walaupun ttp bermanfaat juga namanya jg ilmu yakan. tapi tetep aja ada rasa gak srek dihati gue. i want to move. gue mau cari passion gue dan belajarin hal itu. gue setiap kekampus tiap hari cuma kaya robot yang biasa ngelakuin kesehariannya. gitu aja. ga lebih. hati gue entah dimana, pikiran gue juga entah dimana, ketika pembelajaran mulai sulit, gue rasanya mau nyerah, Mungkin kalo gue lg mempelajarijurusan yg gue sukain dan ada masa sulit gue bisa dan gue mampu gitu bangkit, menurut gue juga worth it buat diperjuangin. Tapi ketika ini adalah jurusan yg lu gak sukain, rasanya berat. rasanya...... gitu deh 

Mungkin ada sebagian orang yg fine-fine aja ngelakuin atau pernah salah jurusan. Tapi karakter orang beda-beda. ada yang bisa ngelakuin hal-hal karena dasar uang bukan passion minat dsb. banyak juga yg nyari jurusan dari prospeknya. dan gak nutup kemungkinan ada juga orang yg ga mikirin bakal mau jadi apa yang penting do what they love gitu. dan gue org yg id do what i love. i dont give any shit gue nanti nyari uang belakangan yg penting gue seneng . i mean like pasti setiap jurusan ada aliran pekerjaannya kalo gak gamungkin di adain.sounds basi emang klise juga tp mungkin this is what i want gitu loh..

gue sedih banget pokoknya, kalopun nanti gue harus pindah ke kampus lain, butuh uang lagi yg mana gw gatega , gue benerbener udah ga kuat banget di jurusan gw yg sekarang...



please...
let me study something that i love that id stay all day all night just to discover what i dont know about.
i cant stand anymore. ;'(


Komentar

Postingan populer dari blog ini

When Puberty Doesnt Hit You Right ^^

Sekarang malem minggu, tapi aneh dan tumbennya gua malah belajar. Baru akhir-akhir ini sih gua libur tapi gua masih nyempetin waktu buat belajar, ya karena emang ada sesuatu hal yang mengharuskan gua untuk merelakan waktu luang gua dipergunain buat belajar. ada alasan tertentu sebnernya yang bakal gue bahas di post gue yang lain. Lagi fokus sama laptop dan setumpuk artikel tetiba adek sepupu gua ngasih liat video kpop gitu dari ig nah isinya video cewek umur 14 tahun lagi joget erotis dan berpakaian kayak gak sesuai dengan umurnya gitu deh. Sebenernya gak mau ngejudge atau apa-apa tapi heran aja dan kadang jadi bikin gua berkaca dengan kehidupan gua. Sembari ngeliat video itu gua sama adek gua sempet kaget gitu dan gua nyeletuk "dia umur 14 tahun  loh kayak gitu, kita? wkwkkw" sambil ketawa. Kita berdua ngerasa kayak potato banget diumur yang segini. btw gua jalan 20 tahun adek gua umur 15 tahun.  Gak cuma itu doang sih kadang suka kayak ngerasa paling jelek kalo dip

8 Destinasi Unik dan Inspiratif

1. Museum Angkut Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang sedang menjadi sorotan. Dimana, pada kota ini terdapat banyak destisnasi menarik untuk liburan. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota Malang ini, salah satunya adalah museum angkut. Museum angkut adalah museum yang mengusung konsep angkutan, di sana banyak transportasi tradisional hingga modern yang dipamerkan. Tempat ini bukan hanya sebagai tempat hiburan semata, tetapi juga bisa menjadi tempat yang mengedukasi. Dari dewasa hingga anak-anak bisa berkunjung ke tempat ini. Museum angkut ini juga menyediakan tempat-tempat yang bagus untuk berfoto, sehingga para pengunjung semakin senang berada di tempat ini. tidak hanya memamerkan berbagai macam transportasi, tetapi museum ini juga menyediakan zona-zona yang menggambarkan wilayah Indonesia hingga zona-zona yang menggambarkan tempat-tempat menarik di Dunia. Zona-zona ini dikemas secara menarik di museum angkut ini, zona-zona ini diantaranya;