Langsung ke konten utama

When Puberty Doesnt Hit You Right ^^



Sekarang malem minggu, tapi aneh dan tumbennya gua malah belajar. Baru akhir-akhir ini sih gua libur tapi gua masih nyempetin waktu buat belajar, ya karena emang ada sesuatu hal yang mengharuskan gua untuk merelakan waktu luang gua dipergunain buat belajar. ada alasan tertentu sebnernya yang bakal gue bahas di post gue yang lain. Lagi fokus sama laptop dan setumpuk artikel tetiba adek sepupu gua ngasih liat video kpop gitu dari ig nah isinya video cewek umur 14 tahun lagi joget erotis dan berpakaian kayak gak sesuai dengan umurnya gitu deh. Sebenernya gak mau ngejudge atau apa-apa tapi heran aja dan kadang jadi bikin gua berkaca dengan kehidupan gua. Sembari ngeliat video itu gua sama adek gua sempet kaget gitu dan gua nyeletuk "dia umur 14 tahun  loh kayak gitu, kita? wkwkkw" sambil ketawa. Kita berdua ngerasa kayak potato banget diumur yang segini. btw gua jalan 20 tahun adek gua umur 15 tahun. 

Gak cuma itu doang sih kadang suka kayak ngerasa paling jelek kalo diperkumpulan temen-temen lama. Orang-orang pada main bening-beningan padahal dulunya ya biasa-biasa aja bahkan ada yang dekil, kusem dsb. Dulu pas jaman SD dan SMP gua termasuk org yang suka dibilang putih diantara yang lain tapi sekarang? kwkw mungkin gua jadi orang yang terdekil diantara mereka-mereka. Ya ini emang kesalahan gua kayaknya gabisa ngerawat diri dengan sebaik mungkin sementara mereka mencoba berusaha buat terlihatterawat dan cantik. Puberty yang gua temuin di medsos atau yang gue liat di dunia nyata mostly dari gak cakep ke cakep, dari kusem ke bersih, dari dekil ke kinclong, gemuk ke bodygoals, ceking ke berisi. wah banyak deh. Tapi gue ngerasa puberty yang gue alamin sama sekali gak hit me. wkwkwk. Mungkin justru adanya penurunan secara fisik dalam puberty gue. Dulu gue putih dan bersihan gitu, muka agak tirus, terus kulit gak ada yang belang dan lembab gak kering. Tapi sekarang masyaaalllaaaah... telapak tangan sama tangan warnanya beda jauh, belum lagi diantara tangan dan telapak ada belang bekas jam tangan jadi ada 3 gradasi warna. dimuka gua nih ya jidat paling gelap, dagu juga gelap, tapi pipi deket2 telinga situ lebih terang (warna kulit asli gue) dibanding pipi gue yang didepan karena warnanya cenderung ke undertone warm ke pink gitu padahal aslinya gua yellow undertone wkwk suka aneh klo bandingin warna muka dan tangan (yang gapernah kena sinar matahari).

Gua gak paham deh gimana cara mereka  yang berhasil dalam hit puberty mereka. apakah mereka concern bgt sama hal-hal kecantikan fisik? yang mana gua bodo amat akan hal itu. emang sih semasa SMA temen-temen gue udah pada pake liptint, lipstik, bb cream, bawa bedak gitu kesekolah. sementara gua dan temen-temen segeng gua wkwk boro boro bawa makeup dah. tapi kalo sisir sih iya soalnya rambut gue panjang dan gue gak suka dikuncir karena kepala gua pusing kalo dikuncir dulu. jd ya daripada awut-awutan gue bawa sisir terus. parfum juga gue baru pas kuliah gitu rutin pake parfum, dulu mah pakenya rapika buat nyetrika itu. Gue merasa gue gak ada di arah yang mana mereka (orang yang hit puberty mereka) laluin. Maka dari itu hasilnya sih ya kaya gue sekarang ini kwkw. masih dekil of de kumel menjelang umur gue yang ke 20. Sebenernya gua lebih ke curhat sih wkkw yang mana gue udah tau sebenernya alasan kenapa semua ini terjadi tuh apa. tapi balik lagi, andai gua punya budget yang memadai kayak temen-temen diluar geng gue itu, pasti gue jg bisa sih kayak gitu, sayang aja gua gapunya cukup modal buat beli hal-hal ituuuu dan masih banyak hal-hal yang harus gue prioritasin pada masa itu dibanding buat ngumpanin muka gua. Dan mereka yang punya budget untuk itu gak salah juga, yang salah itu yang gada modal tp maksain gmn segala cara biar cantik dan terlihat terawat. 

Sekarang, satu-satunya hal yang gua yakinin ke diri gua bia gak merasa rendah diri secara fisik diantara temen-temen gua, gua harus bisa nyaingin mereka dibidang akademik atau non akademik, misal dari nilai dan prestasi gua, dari bakat gua. itu sih yang sampe saat ini bikin gue masih bisa lumayan percaya diri. lain lagi halnya kalo ada orang yang cantik banget plus pinter banget atau biasa-biasa aja tp pinter parah. nah itu tuh hal yang kayak gitu bisa jadi ya bikin gua down lagi karena minder buanget pastinya. 

Tapi geng percaya lah seidkit demi sedikit gua mulai memperhatikan penampilan gua kok. Jajan gua bisa dibilang naik dikit lah dibanding pas SMA dulu. Sekarang bisa nyisihin duit dikit buat beli parfum, bedak, masker dsb walaupun masker murah hehe dimana temen-temen gua yang mukanya makin bening itu hasil dia perawatan di dokter kecantikan yang sekali beli produk nyampe ratusan ribu. Aduh ceu, duit darimana gue mah wkwk.

Jujur aja gue belum bisa seratus persen mencintai diri gue. gue kadang masih suka kayak rendah diri serendah-rendahnya sampe gue gapunya kepercayaan diri sama sekali, baik fisik ataupun segi intelektual tapi gue lagi mencoba kok. Sempet ada dimasa gua gak mau upload foto sama sekali di sosmed setahun dua tahunan lah, tapi sekarang gue udah mulai berani walaupun fotonya bareng-bareng. Ya intinya gua mencoba hit puberty gua secara fisik dan mental juga intelektual yak.... gua gak mau luar doang menarik dalemnya ngebosenin dan kosong. Intinya mereka yang skrg hit puberty mereka cukup bikin gue termotivasi untuk bisa terlihat lebih terawat lagi.

Gatau sih sebenrnya arah dari post ini tuh apa tapi spontan aja pengen nyeritain yang barusan terjadi sama gue dan adek gue yang mana ngerasa jadi potato abis gegara liat  cewe 14 tahun acted and dressed like 25 tahun.... gaterasa panjang banget gua nulis, dan gua ngantuk parah tp harus nyelesain bacaan artikel gua. udah dulu y.....bye





Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Destinasi Unik dan Inspiratif

1. Museum Angkut Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang sedang menjadi sorotan. Dimana, pada kota ini terdapat banyak destisnasi menarik untuk liburan. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota Malang ini, salah satunya adalah museum angkut. Museum angkut adalah museum yang mengusung konsep angkutan, di sana banyak transportasi tradisional hingga modern yang dipamerkan. Tempat ini bukan hanya sebagai tempat hiburan semata, tetapi juga bisa menjadi tempat yang mengedukasi. Dari dewasa hingga anak-anak bisa berkunjung ke tempat ini. Museum angkut ini juga menyediakan tempat-tempat yang bagus untuk berfoto, sehingga para pengunjung semakin senang berada di tempat ini. tidak hanya memamerkan berbagai macam transportasi, tetapi museum ini juga menyediakan zona-zona yang menggambarkan wilayah Indonesia hingga zona-zona yang menggambarkan tempat-tempat menarik di Dunia. Zona-zona ini dikemas secara menarik di museum angkut ini, zona-zona ini diantaranya;

Salah Jurusan

Gue itu tipe orang yang harus ngelakuin sesuatu dengan hati. Maksud gue, gue baru mau ngelakuin sesuatu kalo hati gue memaknai apa yang akan gue lakuin. Gue gabisa tuh yang namanya ngelakuin tapi hati gue ragu atau bimbang. tapi sekarang justru gue ada di dalam suatu kegalauan. Sebenernya singkatnya gini, gue salah masuk jurusan.... . . .. . yak. sekarang gue masuk jurusan ilmu agama islam dan lebih konsentrasi ke komunikasinya tapi yang dipelajarin tetep banyakan ilmu islamnya dibanding komunikasinya. Awal gue fine-fine aja, enjoy, ya walaupun gue agak sedikit ketinggalan. IP pertama gue juga bagus kok termasuk cumlaude lah diatas 3,50 yang mana bagus kan buat awamers kaya gue. Gue gatau pas gue tau gue diterima di unj jurusan ini gue seneng apa engga. lebih tepatnya sedih sih.. sedih banget karena gasesuai sama passion gue. tapi ortu gue suka bgt sama jurusan ini. Gue punya plan sebenernya, ga pernah mikir bakal keterima di SNMPTN dan gue juga ya